Manado, DetikManado.com – Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk menyambut kehadiran Ikatan Putra Putri Dirgantara Sulut (IPPDS), Kamis (10/09/2020).

Dalam sambutannya, Tumanduk menuturkan bahwa tujuan diadakannya Pemilihan Putra Putri Dirgantara Sulut, pada dasarnya untuk semakin mendekatkan dan mempererat hubungan dengan rakyat.

Bacaan Lainnya

“Sekaligus menumbuhkan sense of pride dan sense of belonging terhadap TNI Angkatan Udara sebagai bagian integral dari masyarakat Indonesia, khususnya Sulut,” tutur Tumanduk.

Kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat khususnya bagi generasi muda, sekaligus sebagai prasarana peningkatan kualitas dunia wisata dan peningkatan pengetahuan akan dunia dirgantara.

“Sebab itu, IPPDS harus menguasai materi tentang TNI Angkatan Udara dan kedirgantaraan pada umumnya,” jelasnya.

Pembina IPPDS Jelly Walansendow menjelaskan tujuan dari kedatangan IPPDS adalah untuk audensi perkenalan dengan Danlanud Sam Ratulangi.

“Tentunya bisa bincang-bincang sumbang saran tentang kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan,” katanya.

Dia menambahkan, jenis kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya yaitu yaitu pemberdayaan generasi muda, bagaimana pengetahuan mereka tentang kedirgantaraan dan tentang pariwisata.

“Semoga Putra Putri Dirgantara menjadi contoh teladan untuk mengisi waktu dan memberdayakan kehidupan mereka. Salam sehat,” tandas Walansendow.

Kegiatan rutin sejak tahun ini dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, bekerjasama dengan Fakultas Pariwisata Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado dan di dukung oleh Pemprov Sulut melalui Dinas Pariwisata Kota Manado.

Turut mendampingi Danlanud pada giat ini adalah Kadispers Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Kubais Baraham. (ml)

Print Friendly, PDF & Email
  • Whatsapp

Source