Manado, DetikManado.com – Demi melahirkan Unicorn baru di Indonesia, Kemenkominfo membentuk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Indonesia di 17 kota besar di Indonesia, salah satu di Kota Manado.

Acara ini dilaksanakan secara hybrid atau online dan offline secara bersamaan, di Manado sendiri startup Satu Tampa menjadi lokal partner dalam kegiatan bertajuk Ignition Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Regional Manado ini.

Bacaan Lainnya

Event tersebut dilaksanakan di Coworking Space Satu Tampa, eks kantor JNE Manado, Sabtu 12 September 2020 lalu, dimana peserta yang hadir dibatasi 30 orang, serta kegiatan itu mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Koordinator Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Regional Manado Lady Giroth mengatakan, kegiatan tersebut akan menjadi momen dimana para calon founder dan startup pemula membuat inovasi besar nantinya pada ekosistem digital di indonesia.

“Sebagaimana harapan bapak Menkominfo pada opening speech, kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan minimal 3 Unicorn baru di Indonesia pada tahun 2025,” tutur Giroth kepada DetikManado.com, Selasa (15/09/2020).

Giroth juga mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama kaum milenial untuk ikut ambil bagian dalam membangun daerah.

“Ayo bangun startup, bangun daerah mulai dari kamu, kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan ini juga akan memberikan pembekalan teknis dan nonteknis cara membuat startup, brainstorming dan Eksekusi Ide hingga menjadi product yang siap diuji, feedback untuk hasil validasi product dari para mentor serta akselerasi 1 key metric utama melalui 1-on-1 mentoring dengan dedicated mentor selama 4 minggu pada 11 November 2020 mendatang. (red)

Print Friendly, PDF & Email
  • Whatsapp

Source