Minahasa Tenggara (ANTARA) – Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, mengajak umat Katolik di  Keuskupan Manado meliputi wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah untuk menanam tanaman pangan, untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat..

“Saya mengajak seluruh umat Katolik di Keuskupan Manado dapat menanam tanaman pangan. Apalagi kondisi saat ini masih di tengah pandemi COVID-19,” kata Mgr Rolly  saat perayaan Hari Pangan Se-dunia(HPS) di Ratahan, Sabtu.

Dia mengungkapkan, perayaan HPS yang diperingati Keuskupan Manado tahun 2020, mengambil tema “Bangun Kemandirian Pangan di Masa COVID-19”.

“Meski masih dalam suasana pandemi, ayo kita makan sehat, ayo menanam, ayo berbagi. Ini menjadi sebuah ungkapan tepat untuk mengajak semua pihak turut serta menyukseskan HPS tahun 2020,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, lahan yang ditanami ini merupakan berkat bagi semua jika dimanfaatkan dengan positif, relevan, dan proaktif.

Kita semua diberi talenta, seperti dalam Injil ada yang diberi satu talenta, ada yang dua, dan lainnya. Ini tergantung pada kemampuan kita mengembangkan,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap yang memberikan perhatian besar terhadap ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati James Sumendap berterima kasih kepada Uskup Manado, dan umat Katolik di Kabupaten Minahasa Tenggara yang terus memberikan dukungan bagi ketersediaan pangan di daerah.

Selain itu kata James, pihak Pemkab akan terus mendukung setiap program pelayanan gereja Katolik di Kabupaten Minahasa Tenggara, seperti pembangunan Gereja Santo Lukas Ratahan.

“Pemerintah akan turut mendukung pembangunan Gereja dan siap membantu sebesar 300 juta rupiah,” tandas.

Source