Manado (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara mempercepat vaksinasi COVID-19 sehingga semua masyarakat di daerah tersebut bisa divaksin.

“Saya harap semua camat dan puskesmas bisa membantu, agar percepatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Bupati Minahasa Royke Octavian Roring di Tondano, Senin (18/10).

Dia mengatakan rapat koordinasi percepatan vaksinasi COVID-19 bersama seluruh camat maupun sekretaris kecamatan bersama 23 kepala puskesmas di seluruh Kabupaten Minahasa terus dilakukan di Aula Benteng Moraya, Roong Tondano.

Ia selain memberi instruksi soal percepatan vaksinasi juga berdialog mengenai kendala yang ditemui, bahkan meminta pendapat kepada peserta rapat.

“Saya harap mengenai kiat serta upaya pendekatan kepada rakyat agar di Minahasa segera tercapai ‘herd immunity’ (kekebalan komunal) demi kebaikan dan kesehatan bersama,” katanya.

Ia mengharapkan masyarakat tidak takut untuk divaksin, karena vaksin COVID-19 ini aman dan halal.

“Saya mengharapkan masyarakat yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan lalai. Harus selalu diingat, selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas,” katanya.

Source