KBRN, Manado : Mall pelayanan publik akan dimanfaatkan saat ini berlokasi di mantos dipicuh Pemkot Manado untuk di operasikan, karena selain untuk membantu pelayanan kependudukan, pembuatan SIM dan pelayanan Imigrasi mulai digagas oleh Pemkot Manado pada mall pelayanan publik tersebut.

Walikota Manado Vicky Lumentut mengatakan mall pelayanan publik yang di bangun saat ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan ke masyarakat melalui satu pintu. Selain itu ada 3 Rumah Sakit juga sementara dibangun, RS Gigi, RS mulut dan Rumah Sakit ibu dan anak berlokasi di Paniki dan akan beroperasi akhir tahun 2020. Graha kerukunan pun sementara di bangun saat ini, berlokasi di kampung texas. Pada pembangunan pasar di konsentrasikan pemindahan pasar bahu di kayu bulan termasuk pembangunan pasar di buha. Alasan di pindah ke dua pasar tersebut karena untuk mengurai kemacetan dan mengurangi sampah-sampah di tengah kota.

“Pembangunan saat ini yang di konsentrasikan oleh pemerintah kota Manado untuk menciptakan kenyamanan kota dan lesejahteraan”. Ungkap Walikota Manado Vicky Lumentut saat berdialog di RRI 21/02/2020.

Program kerakyatan juga menjadi prioritas termasuk pemberian dana duka dan lansia di cermati. Upaya penggerakkan pembangunan di Kota Manado saat ini dikarenakan Perkembangan kota semakin meningkat, sehingga perlu ada penambahan pembangunan dan penataan ruang perkotaan.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *