Visi kami untuk dunia khusus anggota adalah memberdayakan kreator

Jakarta (ANTARA) – Meta Platforms sedang menguji coba secara terbatas metaverse Meta Horizon World, dunia virtual reality (VR) yang sedang mereka kembangkan selama beberapa waktu belakangan.

Meta dalam blog resmi untuk Oculus, Senin (30/1), mengadakan uji coba alpha pada segelintir mitra mereka untuk membuat dunia (space) tertutup yang hanya bisa dimasuki oleh anggota di metaverse Meta Horizon World.

Baca juga: Meta menunda akuisisi untuk perusahaan VR

“Visi kami untuk dunia khusus anggota adalah memberdayakan kreator untuk membuat kultur komunitas mereka,” kata Meta.

Pada uji coba itu, kreator bisa memiliki maksimal 150 anggota dan 25 pengunjung dalam saat yang sama. Kreator selama uji coba bisa mengembangkan apa yang ingin mereka tunjukkan pada komunitas mereka tanpa harus khawatir ada tamu yang tidak diundang.

“Dengan kuasa penuh untuk siapa yang bisa mengunjungi dunia mereka, kreator secara konsisten bisa menawarkan pengalaman yang positif sehingga orang-orang bisa membangun jejaring dan komunitas yang kuat dan berkembang,” kata Meta.

Meta menyajikan alat supaya kreator bisa membuat aturan untuk dunia khusus anggota itu. Platform juga menyediakan fitur pelaporan untuk aktivitas yang melanggar kode etik metaverse Meta Horizon World.

Meta juga mengatakan Meta Horizon World akan ada dalam versi website dan perangkat bergerak (mobile).

Baca juga: Meta beli perusahaan kacamata pintar

Baca juga: Facebook setuju bayar kerugian akibat kasus Cambridge Analytica

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Source