obama

Keterangan gambar,

Obama mengatakan dia tidak akan melakukan “perang darat lagi di Irak”.

Presiden Barack Obama mengatakan di depan pasukan Amerika Serikat bahwa mitra mereka yang menghadapi milisi Daulah Islamiyah di Irak tidak akan melakukan misi tempur.

Presiden Obama mengatakan pihaknya tidak akan melakukan “perang darat lagi di Irak”.

Tetapi dia mengatakan AS memiliki “kemampuan unik” dalam menghadapi DI, termasuk kemampuan memberikan dukungan udara terhadap pejuang Irak dan Kurdi di darat.

AS telah melakukan 162 serangan terhadap kelompok yang dikenal juga dengan nama ISIS ini di Irak sejak pertengahan bulan Agustus.

Tetapi strategi baru Obama memungkinkan serangan yang sama di Suriah, dan meminta koalisi 40 negara untuk menghadapi kelompok militan.

Jaminan presiden kepada tentara di Markas Angkatan Udara MacDill di Tampa, Florida, disampaikan setelah seorang jenderal senior AS mengatakan di depan dewan Senat bahwa usaha dunia menghadapi DI saat ini “melangkah ke depan seperti yang diperlukan”.

Meskipun demikian Jenderal Martin Dempsey mengatakan,”Jika hal tersebut terbukti tidak berhasil, dan Amerika Serikat diancam, maka tentunya saya akan kembali ke presiden dan memberikan sejumlah usulan yang dapat juga berupa penggunaan kekuatan darat militer AS.”

Source