Manado (ANTARA) – Bupati Minahasa Royke Roring mengatakan pihaknya berharap masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 meski sudah divaksin.

“Meskipun level PPKM sudah turun, tapi saya hatap masyarakat harus tetap terapkan prokes COVID-19,” kata Royke, di Tondano, Kamis.

Dia mengatakan walaupun telah divaksin tapi masyarakat harus tetap selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

“Jangan anggap sepele, virus ini bisa menyerang siapa saja, tapi jika kita melakukan prokes dengan baik, pasti akan terlindungi,” katanya.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengimbau masyarakat tetap menerapkan Prokes COVID-19 khususnya mengenakan masker dua lapis.

Hal ini menyusul angka Penukaran COVID-19 di Sulut yang sudah semakin turun disusul turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Instruksi Mendagri Nomor 44 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4-1 dan Mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19 di Desa/Kelurahan untuk Pengendalian Penanganan Covid19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, telah menetapkan daerah-daerah di Sulawesi Utara dalam jenjang/level tertentu, dan Kota Manado ditetapkan berada pada PPKM Level 2.

Source